Tips Travelling

7 Manfaat Mengadakan Corporate Outing

Ada yang bilang kalau “The success of your business depends on more than just the skills and abilities of each individual team member — your employees need to learn how to function as a cohesive whole. That doesn’t happen by accident. It takes team building”.  Team building yang biasa dilakukan saat corporate outing memang memiliki banyak manfaat untuk kelancaran perusahaan mencapai target.
Manfaat Corporate Outing

weareteam

Berikut beberapa manfaat corporate outing yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Menumbuhkan rasa kepemimpinan. Corporate outing bisa ‘menumbuhkan’ bibit-bibit pemimpin baru. Saat team building akan terlihat bibit-bibit baru yang sebelumnya tidak terlihat sehari-hari.

2. Menambah produktivitas dan kekuatan tim. Setelah jalan-jalan, karyawan menjadi lebih fresh, voila, produktivitas pun meningkat.

3. Mempererat hubungan antar karyawan. The team learns how to play together and stay together!

4. Menambah motivasi bekerja karyawan. Motivasi bekerja karyawan akan bertambah setelah bersenang-senang dan mendapatkan insight baru tentang pekerjaan selama corporate outing.

5. Menumbuhkan rasa percaya antar karyawan. Kegiatan team building yang dilakukan saat corporate outing bisa meningkatkan kepercayaan dan bonding antar karyawan.

6. Muncul ide baru. Saat karyawan merasa rileks dan menikmati lingkungan sekitarnya, ide-ide baru yang bermanfaat bagi pekerjaan pun akan berdatangan.

7. Mempermudah mencari solusi untuk memecahkan masalah. Karena bonding antar karyawan sudah cukup dekat, akan lebih mudah mengutarakan pendapat dari masing-masing orang.

Nah, apakah masih ragu untuk mengadakan corporate outing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *