Tips Travelling

Bawa Barang-barang Ini Saat Travelling

Saat travelling, hal printilan sekecil mengemas baju pun jadi penting! jangan sampai acara jalan-jalanmu berantakan karena salah bawa baju atau ketinggalan barang penting.
Kemasi Bajumu
Memilih dan memilah baju

Memilih dan memilah baju

Hitung berapa jumlah hari yang akan kamu habiskan untuk liburan. Bawalah baju sesuai dengan jumlah hari termasuk perjalanan.
Baca dengan detail itinerary kamu, cek apakah ada aktifitas-aktifitas yang berhubungan dengan air. Kalau ada, jangan lupa bawa pakaian yang asoy untuk basah-basahan.
Siapkan baju yang nyaman selama perjalanan. Jangan kenakan rok rumbai atau celana dengan banyak fringe.
Periksa informasi suhu di tempat tujuan supaya kamu tahu perlu membawa jaket tebal atau tidak. Agar menghemat tempat, jaket tak perlu masuk koper atau tas, cukup dikenakan saat perjalanan pulang dan pergi.
Jangan lupa bawa handuk! penting, siapa tahu hotel tempat kamu menginap tidak menyediakan handuk. Kamu bisa membawa handuk kecil atau sedang untuk menghemat ruang.

Bawa Barang Ini Saat Traveling!
Barang-barang yang harus dibawa

Barang-barang yang harus dibawa

Kain. Kain bisa berupa pashmina atau sarung. Walau sepele, fungsi sarung dan pashmina ini banyak, lho! pashmina bisa melindungimu dari sengatan matahari yang terik, dan sarung… benda apa, sih, yang mengalahkan kemultifungsian sarung? 🙂
Pisau lipat. Benda ini penting banget untuk dibawa. Semua masalah selesai hanya dengan benda kecil di dalam genggaman.
Pilih selotip yang biasa digunakan tukang listrik. Benda ini sangat berguna untuk menyambung barang-barang rusak, menutup pintu yang tak bisa dikunci atau menutup koper.
Buku catatan kecil + pena. Walau sekarang semua sudah bisa dilakukan oleh smartphonemu, tidak ada yang mengalahkan sensasi menulis dan mencatat di atas kertas. Lagi pula, pena itu penting. Bisa juga digunakan untuk mengisi formulir-formulir penting.
Kantong Plastik. Bawa kantong plastik agak banyak. Berguna untuk tempat sampah dadakan, mewadahi baju kotor, membawa sendal dan sebagainya.
Toiletries. Peralatan mandi seperti sabun, sampo, pasta & sikat gigi. Pilih yang ukuran nya kecil hingga sedang. Jangan lupa bawa sisir serta tisu wadah kecil untuk menghemat tempat.
Sunblock. Masih tanya kenapa harus bawa benda penting ini??
Electronic Gadget. Pastikan membawa peralatan elektronik seperti handphone, mp3 player, kamera, kabel charger serta power bank. Alat antibosan masa kini!
Alas kaki. Bawa lebih dari satu, tapi dengan jenis yang berbeda. Bisa bawa sneakers + sendal, atau sendal tipis + sendal gunung.

Nah, gimana, Travel lads? sekarang sudah siap packing?
Disadur dari TransNusa dan berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *