Keuangan dan Bisnis

Lagi Cari Dana Talangan Pribadi? Inilah Penyedianya

Anda membutuhkan pinjaman dari perorangan untuk keperluan talangan keperluan kegiatan yang anda lakukan? Atau Anda mencari dimana harus kita menghubungi orang atau lembaga yang secara cuma-cuma bersedia memberikan atau menalangi secara finansial untuk keperluan aktivitas Anda? Nah, artikel berikut ini menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan Anda tersebut. Lebih-lebih jika dibutuhkan sekali dan dalam tempo yang cepat. Langsung saja simak ulasan dari kami berikut ini.

Sumber Dana Perorangan yang Aman dan Terpercaya

Beberapa opsi untuk memperolah hutangan atau sekedar talangan untuk usaha anda atau untuk memenuhi kebutuhan ada beberapa macam. Kalau dalam ilmu keuangan, sumber ini ada yang resmi ada pula yang non formal. Nah, kalau yang resmi kan sudah pasti kayak Bank gitu ya. Lalu yang tidak resmi itu biasanya yang bersifat pribadi atau perseorangan. Berikut beberapa alternatif pilihan, jika Anda ingin mendapatkan kredit sebagai berikut:

  1. Orang tua
  2. Sanak family
  3. Tetangga
  4. Teman dekat
  5. Orang kaya terkenal

dana talangan pribadi

Itulah salah satu sumber dari dana talangan pribadi yang kami rekomendasikan untuk Anda mintai izin untuk meminjam. Apakah masuk akal? Tentu tergantung i’tikad Anda dalam bertegur sapa dalam sehari-hari terhadap orang-orang tersebut menjadi salah satu faktor golnya untuk memperoleh dana talangan. Kalau Anda terkenal sering ngutang dan tidak dikembalikan, jangan harap mereka bakal memberi ya.

Alternatif Dana Kredit yang Memungkinan tetapi Tetap Aman

Berikut ini adalah solusi pinjaman yang perlu diperhitungkan juga:

  • Hutang adalah halal, tidak haram
  • Hutang wajib tanpa bunga, jangan main-main dengan riba karena efeknya sangat parah
  • Sebelum jatuh tempo, pastikan Anda sudah pasti bisa melunasinya. Kalaupun ternyata tidak mampu, Anda harus yakin sekuat tenaga pasti bisa mengembalikan
  • Mendekeati jatuh tempo, Anda wajib berikhtiar sekuat tenaga serta berdoa agar hutang cepat lunas
  • Jangan ada niatan sama sekali untuk tidak membayar hutang
  • Turunkan gaya hidup, sehingga bisa mengirit lagi pengeluaran
  • Jual kebutuhan sehari-harimu dengan cara yang cerdik, jangan terkecok dengan cara jual murah

Cara Bebas Hutang dari Segala Bentuk Pinjaman

Saran terbaik kami jika Anda ingin melakukan pinjaman adalah dengan melakukan pendekatan personal terlebih dahulu, baik saat sebelum kita mengajukan kredit ataupun sejarah terdahulu kita sebelum meminjam uang tesebut. Beberapa orang pasti akan melihat kebiasaan kita terdahulu dan melihat kondisi kamu sekarang.

Yang perlu diingat dan kami sarankan adalah jangan sampai pinjaman itu menjadi pintu gerbang menuju hidup yang lebih susah lagi, misalnya mental Anda jadi peminta-minta atau Anda jadi suka sering gali lubang tutup lubang lagi. Apalagi jika pinjaman itu ada nilai bunga/ribanya. Tentu hal ini adalah situasi yang sangat perlu untuk dihindari.

Demikian beberapa artikel kami yang membahas dana talangan pribadi, semoga bermanfaat dan memberikan sedikit pencerahan. Amin.