Keuangan dan Bisnis

Harga Bibit Ikan Koi Terbaru dan Update Terus Disini

Melakukan usaha bisnis perikanan semakin hari semakin menjanjikan. Produk budidaya hewan air memang memberikan janji yang manis. Ini bisa dibuktikan dari permintaan pasar yang terus-menerus meningkat dari tahun ke tahun, bahkan stok produksi yang ditelorkan oleh para nelayan ataupun peternak ikan jenis ini keteteran. Pengusaha ternak ikan koi menjadi salah satu yang mendapatkan limpahan rezeqi ini.

harga bibit ikan koi

Peluang usaha peternakan binatang ini tentu bisa di kolam, tandon, tempat perawatan yang memadai untuk tempat tinggal hidup ikan-ikan ini. Sistem udara di kolam juga meski dijaga, jangan sampai terhalang sehingga kurang asupan oksigen dan jangan pula terlalu kena angin kencang, sehingga sangat cocok jika budidaya ikan koi dilakukan di kolam khusus yang dirawat secara serius.

Harga bibit ikan koi memang selalu berubah-ubah tergantung permintaan pasar yang beredar di pasar, semakin banyak permintaan pasar maka harganya pun akan semakin mahal. Harga induk ikan koi kecil juga dipengaruhi produksi pembibitan, jika bibit yang ada sedikit, maka harganya pun juga akan melambung tinggi. Keadaan inilah yang menyebabkan kami tidak bisa memberikan harga pasti, tetapi hanya perkiraan saja.

Berikut ini kami lampirkan beberapa harga pasaran dari ikan koi sebagai berikut:

HARGA BIBIT IKAN KOI

No Jenis Ikan Kisaran Ukuran Harga
 1 Ikan Koi kohaku 3 cm Rp 5.000 / ekor bibit ikan
 2 Ikan Koi kohaku 10 cm Rp. 15.000 / ekor bibit ikan
 3 Ikan Koi kingirin 3 cm Rp. 5.000 / ekor bibit ikan
 4 Ikan Koi kingirin 10 cm Rp. 15.000 / ekor bibit ikan
 5 Ikan Koi sanke 3 cm Rp. 5.000 / ekor bibit ikan
 6 Ikan Koi sanke 10 cm Rp. 15.000 / ekor bibit ikan
 7 Ikan Koi silver 3 cm Rp. 5.000 / ekor bibit ikan
 8 Ikan Koi silver 10 cm Rp. 15.000 / ekor bibit ikan
 9 Ikan Koi dotsu 3 cm Rp. 5.000 / ekor bibit ikan
 10 Ikan Koi dotsu 10 cm Rp. 15.000 / ekor bibit ikan

Dengan gambaran di atas semoga Anda yang ingin memulai usaha budidaya spesies hewang hidupnya berenang di air ini. Secara keilmuan menurut pakar biologi, spesies jenis koi ini pertama kali ditemukan di negara jepang. Di Indonesia sendiri, berdasarkan sejarah dan literatur ilmiah dijelaskan bahwa baru tahun 1962 binatang ini mulai dibudidayakan di negeri kita.

Ada beberapa karakteristik dari ikan jenis ini yaitu hanya bisa hidup di air tawar, memiliki corak/warna Showa, Sanke, Kohaku, Tancho dan masih banyak lagi. Untuk teknik pemijahannya dilakukan dengan proses alami, untuk yang induk jantan diimport langsung dari negeri Sakura sedangkan untuk induk betina nya biasanya diambil dari daerah blitar. Air yang dipakai harus yang tersirkulasi, jangan yang diam menggenang terus-terusan. Kolam yang disarankan berasal dari fiber dan semen.

ikan koi

Demikian sekilas mengenai harga ikan koi, meskipun cuman gambaran mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi para petani. Salam 1 kolam.