Keuangan dan Bisnis

Home Industri Makanan Ringan, Ide Bisnis Menjanjikan. Ini Daftarnya!

Berbisnis adalah salah satu cara agar kehidupan kita semakin baik. Bisnis yang baik bukan yang cuma dibrowsing, apalagi dibaca-baca saja. Tetapi kalau serius menekuni usaha jenis ini, Anda mesti memulai. Karena dengan memulai Anda akan belajar, dimana titik kesalahannya. Dan kemudian memperbaiki dari usaha industri rumahan yang sudah dimulai tersebut.

Salah satu usaha yang sedang naik daun baik sebagai usaha sampingan bahkan juga cocok untuk usaha utam Anda, yaitu berbisnis ala-ala home industri. Home industri menjadi diminati dikarenakan si pemilik usaha atau owner jadi memiliki banyak waktu untuk keluarga, karena bisnis ini dijalankan di rumah. Sehingga bisa momong anak sambil kerja, pake kolor sambil sambil cari uang. hahahah

Home Industri Makanan Ringan

Nah, pada kali ini penulis akan sedikit share ide-ide bisnis home industri makanan ringan untuk menjadi inspirasi peluang usaha, sehingga bisa jadi pertimbangan Anda dalam memulai usaha sesegera mungkin, tanpa berpikir panjang. Langsung buka, dan belajar bagaimana cara berusaha itu. Sehingga tidak sekedar ilmu internet yang tersebar dimana-mana. Segera prakterk ya, please deh.

Berikut ini kelebihan home Industri makanan ringan sangat disukai dikarenakan memiliki nilai plus sebagai berikut:

  1. Mudah diproduksi, namanya juga makanan ringan
  2. Bisa dikonsumsi sendiri, sehingga tidak begitu banyak resiko
  3. Relatif mudah dipromosikan atau dijual, karena semua orang suka ngemil
  4. Idenya ada disekitar kita, tidak perlu jauh-jauh berfikir yang aneh-aneh
  5. Bahan produksi mudah didapatkan
  6. Keuntungan yang menjanjikan, makanan relatif gede lo profit marginnya
  7. Jika customer suka dengan produk kita, kesempatan untuk jadi pembeli loyal cukup tinggi

Kemudian ide-ide yang bisa anda jalankan dalam menggeluti wiraswasta di bidang kuliner snack, dapat kami sampaikan adalah sebagai berikut:

No. Ide Home Industri Makanan Ringan Alasan Kenapa Bisa Laris
 1.  Pudding art  Disukai anak-anak dan dewasa
 2.  Abon Lele  Lauk yang awet, cocok untuk persedian di kulkas
 3.  Makanan khas daerah  Disukai para wisatawan yang singgah di kota kita
 4.  Olahan kacang kedelai  Enak, awet dan bergizi tinggi
 5.  Olahan jamur-jamuran  Disukai banyak orang, gizinya tinggi
 6.  Keripik buah-buahan  pisang, pepaya, ubi, apel, daun bayam, daun sirih

Ada masih banyak lagi tentunya, ide liar diluar sana yang mungkin saja lebih keren dan menguntungkan dari iatas. Tetapi daftar di atas sengaja kami pilihkan, karena selain karena sekarang ini lagi naik daun juga memiliki nilai plus yang minimal bisa memberikan pencerahan serta terbukti laris di pasaran. Sehingga tidak perlu pusing lagi memikirkan yang lain.

Jika anda punya ide lain, trik untuk mencari ide adalah dengan cara brainstorming, tukar pendapat dengan keluarga, teman, berjalan-jalan mengelilingi sekitar rumah dan daerah Anda, ikut serta dalam pameran UKM dan koperasi dan masih banyak lagi. Selamat bereksperiman, Sukses untuk Anda.