Tips Travelling

Travelling, Sarana untuk Penghilang Kepenatan yang Sesaat

Bulan puasa adalah bulan berkah, di dalam bulan yang full dengan ujian kesabaran perut dan tenggorokan serta hasrat untuk menyayangi pasangan (heee…..) kita mesti tetap happy dan terus menjaga semangat, karena meskipun lapar dan dahaga spirit mesti tetep on fire.

Meski gak ada hubungannya antara travelling dan bulan suci ramadan, gak masalah kita bahas keduanya dari sisi penulis tentunya. Bagi anda para penulis content ataupun blogger, bulan ini bisa jadi juga puasa untuk travelling lo. Karena fisik tentunya tidak terlalu mendukung. iya kan?

Selain itu, kantong juga lebih diprioritaskan untuk makanan, pakain keagamaan seperti hijab, koko, baju lebaran bahkan busana sarimbit lengkap untuk keluarga. Tren ngabuburit yang mendekati istilah jalan-jalan juga gak ada hubungannya sama travelling, karena ngabuburit biasanya hanya terjadi di lingkungan rumah dan fokusnya untuk cari menu buka puasa.

Data ini bukan asumsi, tapi 100% fakta lo. Berikut tulisan ini akan membahas tentang fenomena ini.

tren travelling saat ramadan (1)

Saya memasukkan data-data yang berkaitan dengan travelling, dan lihatlah dengan seksama pada bulan suci puasa ini semuanya cenderung turun. Tidak naik, data yang stagnant ini jelas ada korelasinya dengan perilaku masyarakat di bulan umat islam ini.

Beberapa analisa kami yang mendukung data ini adalah sebagai berikut:

  1. Bulan puasa orang tidak mau berenang, karena mereka khawatir puasa bisa batal jika kita tidak sengaja keminum air saat menyelam di air.
  2. Bulan puasa adalah bulan untuk berbagi, bersedekah, saling menghargai dan mencintai satu sama lain. Bukan untuk menghambur-hamburkan uang, kita tahu sebagian travelling ada anggapan sebagai tindakan yang agak boros sehingga ada hubungannya untuk mengurangi.
  3. Kebutuhan untuk yang lain lebih tinggi daripada sekedar menginap di hotel bahkan meskipun backpakeran. Misal kebutuhan beli baju lebaran, persiapan untuk angpau, beli tiket mudik, bagi pengusaha mempersiapkan THR karyawan dan lain sebagainya.

Beberapa tren lain yang juga turun adalah mobil untuk angkutan barang, ya meskipun orang banyak beli mobil buat mudik tapi hanya mobil tipe penumpang saja, adapun mobil tipe pick up, truck dan sederet mobil ankutan barang lainnya mengalami stagnansi.

tren penjualan mobil pick up dan mpv (1)

Demikianlah memang kita mesti fokus ke hal yang lebih penting, ramadan bulan suci ya kita mesti fokusin ke sini. Carilah resep-resep buat masak ala chef untuk persiapan buka puasa nanti. Masalah jalan-jalan nanti lah, pas selesai puasa. Ini kan pahala lagi didiskon nih, lagi flash sale lah istilahnya. Jadi ya buruan beli, sebelum sold alias hilang kesempatan beribadah di bulan puasanya. Heeee….

Mari kita tingkatkan dengan tekun beribadah, kalaupun mau ke hotel ya sah sah aja asal sesuai kebutuhan, tidak foya-foya semata apalagi berhura-hura, padahal kesempatan flash sale pahala ini kan cuma datang setahun sekali. Ke hotel mah kapan aja bisa kali.

lalalaway

Bagi anda yang kekeh pengen ke situs booking hotel ada nih info menarik dari lalalaway.com ini adalah online travel agent baru di Indonesia (sejenis startup lah ya) yang memiliki ide yang beda dibanding OTA lain. Beberapa keunikannya misalnya:

  1. Hotel yang bekerjasama adalah hotel berkelas, bukan hotel ecek-ecek
  2. Fasilitas yang diberikan bisa all in, seperti spa, antar jemput bandara dan masih banyak lagi
  3. Memberikan diskon menarik yang eksklusif, artinya diskon ini special untuk orang tertentu saja, tidak diopen ke publik.

Menarik kan? Kalo masih penasaran, bisa kepoin di:

akun sosmedianya di Instagram @lalalaway_id Facebook Lalalaway.com

RajaKamar Indonesia
Jalan Majapahit No.16RT.14/RW.8, Petojo Selatan, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Pusat 10160
(021) 26535555

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *